Artikel

project

Telkom hadir untuk Pendidikan dalam Program Indonesia Digital Learning

Posted by Mifta Posted at 7 Mar 2018 16:51:50 174 4


PT. Telkom Indonesia bekerjasama dengan PGRI hadir kembali dalam Program Indonesia Digital Learning 2017 yang merupakan program berkelanjutan dari 2014. “Ini merupakan tahun ke 4 acara Indonesia Digital Learning diadakan. Pada tahun ini berfokus pada bagaiman meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru untuk membuat ujian secara digital dari mata pelajaran yang diajarkan. Program ini akan terus berkembang dan berkelanjutan dengan didukung oleh pemateri yang berkompeten di bidang pendidikan, ICT, dan khususnya pembuatan soal yang berkualitas,” tutur Pak Sanjaya, Manager Analisa dan Evaluasi CDC PT. Telkom Indonesia.

Program IDL ini merupakan program bantuan dari PT. Telkom Indonesia dan juga bagian dari kegiatan BUMN hadir untuk negeri terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia terutama pada bidang digital atau penggunaan system Information, communication, and technology (ICT). Pada tahun ini, Lombok terpilih menjadi salah satu kota pelatihan Indonesia Digital Learning 2017. Antusisme guru-guru sangat tinggi dalam mengikuti pelatihan di kota wisata ini. Tidak hanya guru-guru dari Kab. Lombok saja, pelatihan ini juga dihadiri guru-guru dari Sumbawa dan Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan kali pertama saya ikut acara Indonesia Digital Learning. Dari namanya saja saya sudah sangat tertarik dengan kegiatan ini. Setelah saya mengikuti pelatihan hari ini, banyak sekali ilmu baru yang sangat bermanfaat. Memang saat ini guru harus mengikuti perkembangan teknologi abad 21, “ Ibu Suhardiana dari SMKN Pitungpanua, Kab. Wajo, Sulsel.

“Semoga dengan adanya kerjasama antara PT. Telkom Indonesia dan PGRI ini, bersama-sama dapat memajukan pendidikan di Indonesia, melalui dalam program IDL ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan juga pengalaman guru sehingga Bapak/Ibu guru ini mempunyai kompetensi yang memadai untuk pendidikan dalam era digital ini”, ungkap Bapak Bonifatius Hendrianto, GM Witel NTB PT. Telkom Indonesia (Kamis 14/12)

Tahun ini secara nasional, Lombok merupakan kota ke-4 untuk penyelenggaraan Indonesia Digital Learning 2017. Sebelumnya, pelatihan ini telah diselenggarakan di Serang, Cirebon, Solo dan akan berlanjut di Banda Aceh minggu depan.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi NTB, Drs.H. Ali Rachim, M.Pd mengatakan bahwa PGRI dari Nusa Tenggara Barat berterimakasih untuk Telkom Indonesia telah mendukung peningkatan kemampuan guru-guru di bidang IT, dan berharap agar Bapak/Ibu guru mempunyai ketrampilan yang dapat diimbaskan kepada MGMP(Musyawarah Guru Mata Pelajaran) guru SD, SMP, dan SMA/SMK sehingga muncul perkumpulan guru IDL di tingkat lokal.

Usai  mengikuti pelatihan, para peserta diharapkan dapat membuat soal-soal sesuai standar UNBK yang akan diupload dan diakses pada E-test Bank Soal IDL di e-test.indonesiadigitallearning.com. Dengan demikian, diharapkan program IDL 2017 ini dapat memberikan manfaat secara luas bagi peningkatan kompetensi guru-guru Indonesia di bidang ICT.

 

Share this:


Ada 5 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.

Please wait...